Tips Jika Ada Masalah Saat Invite atau Request PIN

Posted: Maret 29, 2011 in Blackberry, tutorial

Sering terjadi kepada kita paling sedikit sekali, apalagi saat pertama kali kita mempunyai Blackberry. Saat kita mau add sebuah contact (PIN) ke BBM tiba-tiba stuck dan pending, dan kita tidak tahu mau berbuat apa. Ini beberapa penyebab dari contact yang pending:Ini beberapa penyebab dari contact yang pending: – Network sedang delay – BBM request dikirim melalui email dan masuk ke dalam Spam email penerima – Mungkin saat penginstalan BBM ada sedikit Corrupt – PIN dari penerima atau pengirim sedang tidak aktif. – Salah PIN saat mengirim request. Jika anda mengalami hal ini coba cek guide di bawah ini. Penyebab 1

* Network delays

Solusi 1

1. Kirim PIN message ke contact untuk verify PIN delivery status. Caranya, bisa lihat KB02913.
2. Perhatikan jika ada delay dengan PIN message delivery.
3. Jika PIN message tidak terkirim verify status signal dan hubungi wireless service provider jika ada masalah dengan PIN message delivery.

Penyebab 2

* BBM request terkirim melalui email dan masuk ke dalam SPAM.

Solusi 2

1. Log in ke email account
2. Cek SPAM/Junk folder.
3. Jika email masuk disitu, mark it sebagai not SPAM/Junk dan tunggu BlackBerry® Internet Service untuk mengirim message ke device anda.

Penyebab 3

* Ada sedikit Corrput saat install aplikasi BBM atau di Contact List.

Solusi 3

1. Backup Contact BBM anda, caranya bisa lihat di KB12487.
2. Remove dan reinstall BlackBerry Messenger menggunakan Application Loader tool di BlackBerry® Desktop Manager. Caranya lihat di KB03621.

ATAU Hapus Contact BBM melalui Backup and Restore tool di BlackBerry Desktop Manager. Caranya:

*
1. Buka BlackBerry Desktop Manager.
2. Connect BlackBerry smartphone ke komputer.
3. Double-click Backup & Restore.
4. Click Advanced.
5. Di right-hand pane, locate dan select BlackBerry Messenger dan click Clear.
6. Add contacts ke BlackBerry Messenger dan kirim request anda lagi

Penyebab 4

* PIN penerima atau Blackberry sedang tidak aktif.

Solusi 4

* Pastikan BlackBerry smartphone dalam keadaan aktif.

Penyebab 5

* Salah memasukkan nomor PIN.

Solusi 5

* Pastikan PIN-nya benar lalu invite ulang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s